4 Rekomendasi Museum Anti mainstream di Jakarta dan Jelajahi bersama AstraPay untuk mengisi Libur Lebaran

4 Rekomendasi Museum Anti mainstream di Jakarta dan Jelajahi bersama AstraPay untuk mengisi Libur Lebaran

Liburan adalah waktu yang tepat untuk melepas penat dan menjelajahi keindahan kota. Bagi pecinta seni dan budaya, museum menjadi destinasi wajib yang menyuguhkan pengalaman berharga. Jakarta, sebagai ibu kota Indonesia, tak hanya memiliki museum-museum terkenal, tapi juga menyimpan museum-museum anti-mainstream yang tak kalah menarik untuk dieksplorasi. Jelajahi keempat museum unik ini bersama AstraPay saat libur Lebaran untuk pengalaman yang tak terlupakan. Jelajahi menggunakan Transportasi seperti MRT dan TransJakarta dengan pembayaran melalui AstraPay agar terasa Praktis dan Hemat Waktu.

Museum Macan

Museum MACAN, atau Museum Seni Modern dan Kontemporer di Nusantara, adalah pilihan berikutnya yang layak untuk dikunjungi. Museum ini telah menjadi tujuan yang ramai diperbincangkan di platform media sosial, menarik banyak pengunjung yang ingin melihatnya dengan mata kepala sendiri.

Terletak di AKR Tower, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Museum MACAN membanggakan diri sebagai museum pertama di Indonesia yang secara eksklusif memamerkan koleksi seni kontemporer dan modern. Anda dapat dengan mudah mencapai museum ini menggunakan layanan MRT dan Transjakarta, membuat perjalanan Anda semakin nyaman dan efisien. Untuk memperoleh tiket masuk ke Museum MACAN, harga berkisar antara Rp56 ribu hingga Rp70 ribu untuk hari kerja dan Rp70 ribu hingga Rp90 ribu untuk akhir pekan. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan AstraPay untuk melakukan pembayaran tiket transportasi umum selama perjalanan Anda menuju museum ini, menambah kenyamanan dan kemudahan dalam petualangan Anda.

Museum MoJA

Museum berikutnya yang juga menawarkan pengalaman nge-date yang tak kalah menarik adalah Museum MoJA. Museum ini menampilkan konsep yang sangat unik dengan berbagai atraksi menarik seperti Roja atau lintasan roller skating, MoPaint yang memungkinkan pengunjung untuk melukis di atas kanvas atau dinding, serta wahana interaktif Moja 2.0 Feelings yang terdiri dari 17 ruangan labirin interaktif.

Untuk mencapai Museum MoJA, Anda dapat memanfaatkan layanan MRT dan Transjakarta yang mudah diakses, serta melakukan pembayaran tiket transportasi umum melalui AstraPay agar lebih praktis dan efisien. Harga tiket masuk Museum MoJA berkisar antara Rp115 ribu hingga Rp135 ribu per orang, memberikan nilai tambah bagi pengunjung yang ingin menikmati pengalaman unik di museum ini.

Dia.Lo.Gue Artspace

Dia.Lo.Gue Artspace berlokasi di Kemang Selatan, Jakarta Selatan. Tempat ini merupakan gabungan dari galeri seni, studio desain, kafe, dan toko pernak-pernik yang menarik. Di Dia.Lo.Gue Artspace, Anda dapat menghadiri seminar, workshop, bazar, dan berbagai acara menarik lainnya.

Untuk mencapai Dia.Lo.Gue Artspace, Anda dapat menggunakan layanan MRT dan Transjakarta yang mudah diakses, serta melakukan pembayaran tiket transportasi umum melalui AstraPay agar lebih praktis dan efisien. Selain menyediakan beragam acara yang dapat dinikmati bersama pasangan, Dia.Lo.Gue Artspace juga menawarkan keuntungan karena tidak memungut tiket masuk alias gratis. Ini menjadikannya pilihan menarik untuk berkunjung dan menikmati berbagai kegiatan seni dan budaya tanpa biaya tambahan.

Atsiri di Sarinah

Rekomendasi museum untuk acara nge-date terakhir adalah Atsiri di Sarinah. Tempat ini adalah mini museum yang merupakan bagian dari Rumah Atsiri Indonesia yang berlokasi di Karanganyar, Jawa Tengah.

Sesuai dengan namanya, museum ini menyajikan informasi-informasi terkait minyak atsiri yang disajikan melalui pameran dan ruang visual interaktif yang menarik.

Untuk mencapai Atsiri di Sarinah, Anda dapat menggunakan layanan MRT dan Transjakarta yang mudah diakses, serta melakukan pembayaran tiket transportasi umum melalui AstraPay agar lebih praktis dan efisien.

Pengunjung yang ingin mengunjungi Atsiri di Sarinah perlu membayar biaya masuk sebesar Rp45 ribu per orang. Ini merupakan pengalaman terakhir yang menarik untuk menutup hari nge-date Anda dengan kesan yang berkesan dan berpendidikan.

Menjelajahi keindahan Jakarta sembari Explore Museum Kekinian di Jakarta saat libur Lebaran menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Dengan mengunjungi empat museum anti-mainstream yang direkomendasikan, yaitu Museum Macan, MoJA, Dia.Lo.Gue Artspace, dan Atsiri diSarinah  Anda dapat merasakan kekayaan warisan budaya Indonesia. Lebih dari sekadar destinasi wisata, pengalaman ini semakin nyaman dan praktis dengan menggunakan transportasi umum seperti MRT dan Transjakarta serta melakukan pembayaran melalui AstraPay.