Sudah bayar PBB? Intip Caranya Di Sini!

Sudah bayar PBB? Intip Caranya Di Sini!

Kamu masih membayar tagihan Pajak dan Bangunan di kantor pajak secara tunai? ini saatnya kamu cobain cara praktis dan bisa bikin hemat. bayar tagihan PBB sekarang cuma bisa tinggal gerakkin jari aja lho. Cuma mengandalkan gadget kamu dan koneksi intenet. Nggak cuma praktis, bahkan bisa sampai dapetin cashback yang bikin hemat. Penasaran gimana caranya dapetin cashback untuk transaksi PBB? simak tips and trick berikut ini supaya kamu bisa untung!

Pembayaran PBB itu Apa dan Kapan? 

Transaksi PBB merupaan tahapan yang dilakukan oleh pemilik properti untuk membayar pajak yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah atas kepemilikan mereka terhadap tanah dan bangunan. Transaksi ini merupakan bagian penting dari kewajiban pajak dan kontribusi keuangan yang diberikan kepada pemerintah daerah. PBB biasanya dikenakan setiap tahun dan jatuh tempo pembayarannya biasanya pada tanggal tertentu yang ditentukan oleh pemerintah daerah. PBB terutang harus dibayarkan sebelum atau pada tanggal jatuh tempo tersebut. Bisa dengan datang ke kantor pajak atau transfer bank, online banking, ataupun menggunakan apliaksi. Nah, alau kamu pingin cashback transaksi PBB ini yang perlu kamu lakuin! 

Cek Dahulu Tagihan Atau Nominal Transaksi PBB

Kalau kamu ragu dengan berapa banyak nominal yang harus dibayarkan, cukup cek online saja dengan mengandalkan gadget dan koneksi internet. Kamu bisa kunjungi laman resmi pajak atau gunakan Aplikasi pembayaran terpercaya seperti AstraPay. Jika masih ragu, coba ikuti ulasan ini!

Persiapkan atau Pastikan Data ini untuk Transaksi PBB Online 

Tidak ribet, hal-hal yang perlu kamu siapkan untuk pembayran PBB online cukup simple. Pastikan koneksi internal stabil dan hindari menggunakan koneksi wifi terbuka saat melakukan transaksi online untuk menghindari gnangguan transaksi yang tidak diingkan. Lalu yang paling penting, siapkan dan catat  Nomor Objek Pajak (NOP) yang diberikan oleh pemerintah daerah untuk setiap objek pajak yang kamu punya. Jangan lupa juga pastikan saldo atau nominal sudah sesuai dengan tagihan yang bisa kamu cek sebelumnya. Terakhir, unduh aplikasi yang memudahkan kamu untuk melakukan transaksi. Kalau kamu ingin mendapatkan promo cashback, yuk unduh AstraPay!

Pakai AstraPay Buat Dapetin Cashback Transaksi PBB! 

AstraPay sebagai aplikasi keungan digital menawarkan banyak promo menarik dan salah satunya adalah promo cashback transaksi PBB (Pajak Bumi dan Bangunan). Kamu tidak hanya diberi kemudahan akan transaksinya mengingat AstraPay merupakan paltform keuangan digital yang bisa apa saja tetapi juga memberikan keuntungan bagi penggunanya!

Untuk dapetin promo cashback, tinggal ikuti langah-langkah berikut ini! 

    • Pada menu utama pilih menu “Pajak”, lalu pilih menu "PBB".
    • Masukkan daerah pajak, nomor objek pajak, dan tahun pembayaran.
    • Pastikan data tagihan yang ditampilkan telah sesuai. Tekan tombol “Bayar” untuk melanjutkan proses pembayaran.
    • Input PIN AstraPay, lalu kamu akan diarahkan ke halaman selanjutnya untuk menerima dan memasukkan kode OTP.
    • Jika transfer berhasil maka akan muncul notifikasi bahwa transaksi berhasil, detail pembayaran dapat dilihat di menu "Riwayat" pada menu utama. 

Gampang dan praktis banget kan? selain pembayaran tagihan PBB, kamu juga bisa lho pakai AstraPay untuk kegiatan sehari-hari kamu seperti dompet digital, pembelian paket data, pembayaran tagihan-tagihan rumah tangga, dan transfer bank. Yuk, pakai AstraPay dan nikmati setiap penawaran promonya!